Monday, July 21, 2014

Cara Mengatasi Soft Brick Pada Android Sony Xperia ZR

Remo-xp.com – Pernahkah anda mengalami atau malah sedang mengalami soft brick pada android kesayangan anda? Di kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial cara mengatasi atau memperbaiki soft brick, bootloop pada android Sony Xperia ZR berdasarkan pengalaman saya pribadi.
Soft Brick sendiri bisa di artikan di mana kondisi HH android anda dalam keadaan mati suri, layar tidak mau menyala, jika di tekan tombol power hanya getar saja (vibrates) atau lampu led hanya menyala. Sedangkan Bootloop sendiri kondisi dimana android anda bisa menyala, akan tetepi stuck di tampilan logo booting vendor.
android brick
  • Bootloop: Sony logo -> Xperia logo and/or bootanim followed by a reboot
  • Bootstall: Sony logo appears, nothing else happens
  • Soft-brick: Phone vibrates when you try to turn it on, nothing else happens, not even the screen turns on! (Formerly named Refuseboot)

Bahan-bahan (tools) Apa Saja Yang Di Perlukan Untuk Mengatasi Masalah Soft Brick Ini?

  1. Firmware Sony Xperia ZR
  2. Flashing Tool. Untuk melakukan flash firmware.
  3. Dan, secangkir kopi hangat untuk menemani anda.

Cara Flash Sony Xperia ZR Untuk Mengatasi Soft Brick Android :

  1. Download dan install flasih tool
  2. Download Firmware Sony Xperia ZR, kemudian copas ke folder firmware dari flashtool. Default di “C:\Flashtool\firmwares”.
  3. Jalankan flash tool, klik logo petir. Pilih Flash Mode.
  4. Pilih firmware yang sudah kita taruh tadi, klik flash.cara mengatasi soft brick android
  5. Biarkan proses preparing selesai (jangan colokan hp anda dulu).
  6. Jika sudah keluar semacam form popup di suruh sambungkan HH sony Xperia anda, silahkan langsung di colok kan saja. Sepengalaman saya, tidak perlu mencet tombol segala, cukup sambungkan hp dengan kabel data, nanti otomatis proses flashing berjalan.
  7. Tunggu Hingga proses flash selesai, jika sudah selesai, disconnect hp anda (cabut kabel data), coba nyalakan Sony Xperia ZR anda.
  8. Selesai.
Bagaimana? Mudah bukan? Cara mengatasi soft brick android di atas tidak hanya untuk Sony Xperia ZR aja, karena pada dasarnya cara flash android sma saja, yang membedakan mungkin firmwarenya saja. Jadi silahkan di coba di HH android Sony Xperia lainnya, dangan jangan lupa sesuaikan dengan firmware Sony Xperia anda.

Download Firmware Sony Xperia ZR 10.4.1.B.0.101 (4.3)
Download Flashtool 0.9.11.0 Full Free

Source : www.remo-xp.com

No comments:

Post a Comment